"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 2 September 2020

PDI Perjuangan Jember Resmi Mencalonkan Salam-Ifan di Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupaten Jember, Jawa Timur mengusung bacalon Kepala Daerah Jember Abdussalam dan Ifan Ariadna.

Kepastian rekomendasi kepada Kedua pengusaha muda ini disampaikan Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat Rapat Pengumuman Tahap-V Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020 secara daring di kantor DPP PDI P Jakarta.

Ada 2 provinsi dan 19 kabupaten/kota yang diumunkan hari ini, termasuk untuk Jawa Timur ada Kabupaten Jember, Situbondo, Sidoarjo dan Kota Surabaya. untuk Jember diberikan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember Abdussalam Ifan Ariadna Wijaya.

Dengan diumumkannya semua calon kepala daerah tahap V ini. Pihaknya meminta agar, jajaran DPD hingga DPC untuk melakukan konsolidasi dan mulai menggerakkan mesin partai agar bisa memenangkan PDI Perjuangan. "Insyallah Jawa Timur kita menangkan,” kata Puan.

Keputusan DPP PDI Perjuangan, pilih paslon milenial ini mempertimbangkan semangat. “Tentunya keduanya pasangan membanggakan. Karena yang muda memiliki inovasi dan energinya yang penuh semangat,” tutur wakil ketua PDP Perjuangan Jember Widarto, Rabu, (2/9/2020).

Saat ini Jember butuh pempimpin energik dan inovatif guna mengejar ketertinggalan, Bukan rahasia lagi bahwa kabupaten Jember tertinggal jauh dengan kabupaten lain. “Kami yakin Cak Salam dan Cak Ifan mampu mengejar ketertinggalan itu dan bisa menjadikan Jember lebih baik”, katanya.

Disinggung soal dukungan partai koalisi, sebagai syarat 20 persen perolehan kursi Anggpta DPRD Jember untuk mendaftar ke KPU, Widarto mengaku sudah memiliki 10 kursi. Dari PDI Perjuangan 7 kursi, Golkar 2 kursi dan Berkarya 1 kursi, Paslon tetap melakukan  komunikasi dengan partai lain.

Hal senada disampaikan Bakal Calon Bupati Jember, Abdus Salam, meskipun sudah mengantongi tiket tiga partai untuk maju di Pilkada Jember, dirinhya mengaku masih terus berkomunikasi dengan partai lain. “Yang jelas kita sudah siap mendaftar ke KPU Jember”, jelasnya.

Salam mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah Partai Politik yang telah mempercayakan dirinya untuk maju di Pilkada Jember, terutama kepada PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Berkarya. Disamping itu dirunya juga mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Jember.

“Alhamdulillah sore hari ini, ada tambahan, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah bersama degan pasangan Salam -Ifan. Semoga partai yang lain yang sedang kami lakukan komunikasi secara inten juga segera bergabung degan kita. “Mohon Doa Restunya ya”, harapnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: