Translate

Iklan

Iklan

Nikmati Keripik Kelapa Muda Andalan UMKM Desa Darungan Jember

9/16/20, 23:15 WIB Last Updated 2020-09-19T05:07:56Z

 Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kripik kelapa Muda (Kopdar) produk andalan UMKM desa Darungan kecamatan Tanggul menjadi suguhan saat menyambut kehadiran bupati Jember

Menurut Bupati Jember dr Faida, MMR bahwa Produk Kelapa muda ini unik dan mungkin masih belum ada di wilayah Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia, oleh karena itu harus dikembangkan dan didukung dengan sarana dan prasana yang memadai.

"Keripik kelapa muda ini unik dan saya yakin dengan didukung oleh  pemerintah desa misalnya Bumdes hasil produk ini menjadi besar dan satu satu di Jawa Timur." Ujar Bupati dr.HJ.Faida.MMr saat acara penyaluran Kartu tani sebanyak 284, Rabu (16/9/2020).

Selain mendapat suguhan keripik kelapa muda, kedatangan Bupati Faida di desa Darungan ini  sebelumnya disambut dengan tarian Maumere yang diperagaan oleh pemudi karang taruna yang kemudian  diikuti oleh Bupati, Camat dan Kades.

Menurut Kepala Desa Darungan H.Sukron Arafit bahwa membuat kripik kelapa muda ini terinperasi  karena di desa Darungan penghasil buah kelapa. " Disini pohon kelapa sangat banyak dan melimpah," jelas kepala desa yang kerap di sapa H. Sukron ini

Kopdar adalah karya karang taruna, karena masih terbentur biaya maka dikerjakan secara manual oleh karenanya masih butuh sentuhan dari pemerintah. "Setelah mengadakan musyawaroh bersama adik - adik Karang taruna Kopdar ini akan dijadikan Icon di desa." Katanya. (yond)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nikmati Keripik Kelapa Muda Andalan UMKM Desa Darungan Jember

Terkini

Close x