"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 4 September 2020

Paslon H Hendy-Gus Firjaun Jadi Pendaftar Perdana di Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dengan diusung 7 Parpol, Paslon Kepala Daerah H Hendy Siswanto - Balya Firjaun Barlaman, menjadi pendaftar perdana di KPU Jember.


Hingga sore hari, dua Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati  lain yaitu Abdus Salam –Ifan Ariadna dan Calon perseorangan (Independen) dr H Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto dikabarkan akan mendaftarkan pada hari kedu dan ketiga..

Kedatangan H Hendy Siswanto-KH. Balya Firjoun Barlaman (H Hendy -Gus Firjoun) ke Kantor jalan Kalimantan No 31 Sumbersari ini diiringi arak-araan konvai ribuan massa para simpatisan dan didampingi tujuh partai pengusung yaitu Partai Nasdem, Partai Persatuan Persatuan, Partai Keadilan Sejatera, Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Hanura dan partai Berkarya.

"Alhamdulillah, sudah ada 29 kursi dan syarat untuk maju mengikuti Pilkada adalah 10 Kursi, sudah lebih dari cukup." kata Paslon yang mempunyai slogan "Wes wayahe benahi Jember" kepada sejumlah awak media usai menyerahkan berkas pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Hendik juga mengatakan, setelah usai melengkapi semua persyaratan dalam pendaftaran, pihaknya akan turun langsung menyapa masyarakat dan menyampaikan Visi dan Misinya. "kami berharap Pilkada kali ini  menjadi Pilkada yang membahagiakan dan menebarkan bunga - bunga kebaikan, sehingga Pilkada ini menjadi menarik." ujarnya

Sementara ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Jember  Muhammad Syai'in menyampaikan hari ini masih proses pendaftaran dan proses Penelitian administrasi. "Kita masih harus menyandingkan info pemilihan yaitu SK parpol DPP dengan SK yang  di Kabupaten." katanya.

Menurut Syaiin bahwa KPU Jember membuka Pendaftaran pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, pada 4 - 6 September 2020. ‘Untuk tanggal 4 dan 5 ditutup pukul 16.00 wib dan tanggal 6 akan ditutup hingga pukul 00.00 wib,’’ jelasnya.  (yond).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: