"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 2 September 2020

Bupati Jember Kembali Salurkan 400 Kartu Tani dan KUR

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 400 petani, warga desa Mlokorejo, Puger, Jember, Rabu (2/9/2020) siang menerima Kartu Tani dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah.


Penyaluran Kartu tani dan pembagian KUR dilakukan secara Simbolis oleh Bupati Jember dr.Faida, MMR kepada 4 orang petani di balai desa Mlokorejo di dampingi bidang pemasaran dari bank BNI Suharno hadi, Camat puger Winardi dan kepala desa Mlokorejo H.Mahfud.

“Pergunakanlah kartu ini sesuai manfaat dan kegunaannya, yaitu untuk pengambilan Pupuk bersubsidi, Bagi yang belum dapat, segera mendaftarkan diri, untuk kepala desa agar dibantu dan sesegera mungkin mengurusi warganya yang belum mendapat dan prioritaskan." tegasnya.

Bupatu Faida mengakui memang untuk stok pupuk untuk petani memang sekarang Pemerintah pusat hanya menyediakan 60 persen dari kebutuhan pupuk di masyarakat, untuk kekurangannya akan dipenuhi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang diambilkan dari APBD.

kepala desa Mlokorejo Mahfud menyampaikan terima kasih kepada bupati yang sangat peduli kepada petani. "Semoga kartu tani ini dapat bermanfaat bagi petani di desa Mlokorejo yang mungkin paling luas dari 12 desa yang ada di wilayah selatan," katanya (Yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: