"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 4 September 2020

Usai Bagikan kartu Tani, Bupati Jember Bantu Warga Yang Sakit

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai bagikan 990 Kartu Tani ke 7 desa di Kalisat, Bupati Jember dr Hj Faida. MMr Jum'at (4/9/2020) menyempatkan diri memberi bantuan kepada warga yang lumpuh  (Difabel) akibat kecelakaan saat mengamen.

“Program itu guna mendukung program pemerintah, melindungi hak-hak warga Jember yang mayoritas petani ini mendapatkan pupuk bersubdisi, agar tidak jatuh ke tangan orang yang bukan petani”. Kata Faida Usai bagikan 990 Kartu Tani ke 7 desa di Kalisat, jumat (5/9/2020).

Hal itulah yang mendasari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengeluarkan kebijakan guna memenuhi pupuk subsidi bagi para petani itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember.

Usai bagikan kartu tani, Faida menyempatkan diri membantu Narto, (70 tahun), warga warga Dusun Curah Lembu desa Plalangan kecamatan Kalisat,yang lumpuh  (Difabel) akibat kecelakaan saat mengamen berupa perlengkapan perabotan rumah tangga dan kursi roda.

Tak hanya Narto, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jember ini juga memberikan bantuan kepada ananda Zikna Maulida Kumala Putri balita (2) yang juga mengalami sakit, berupa kursi roda, susu, pampers dan uang senilai Rp.2,4 juta.

"Sebelum membagikan Kartu tani, ada warga yang melapor (Whatsaap) ada lansia yang kondisi rumahnya tidak layak huni dan balita, jadi sekaligus kita jenguk dan berikan bantuan sesuai kebutuhanya," ujar Faida, didampingi Kades Plalangan Sofyan Zulkarnaen Malik.
.
Sementara Kades Plalangan Sofyan Zulkarnaen Malik mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dalam pendistribusian kartu tani dan sekaligus memberikan bantuan kepada warganya yang sangat membutuhkan.

"Bupati Faida sangat peduli dengan masyarakatnya, dengan ada laporan warga melalui Whatsapp tanpa tatap muka, ia berkenan memberikan bantuan langsung," katanya.Terima kasih Bupati, semoga apa diberikan bisa berguna dan bermanfaat," kata Sofyan. (Yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: