"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 2 October 2020

Forkopimda Jember Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jember  gelar Tabur bunga di  Taman makam Pahlawan.

Acara yang dikemas Ziarah Nasional ini diawali upacara, bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin diikuti Plt Bupati Jember Drs KH A muqit Arief, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi.

Menurut Plt Bupati Jember, Drs KH A muqit Arief, Pahlawan bukan hanya harus dikenang bahwa mereka telah berjuang, tetapi kita juga harus tahu bahwa mereka telah mengantarkan negara Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan.

"Kita bisa kita hidup seperti ini karena jasa para pahlawan, sebagai penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan yang telah berjuang dengan penuh pengorbanan baik jiwa dan raga," ujar Plt Bupati yang kerab di panggil Kyai Muqit ini, Jum'at (2/10/2020).

Menurutnya, bangsa besar adalah bangsa yang menghargai Pahlawannya. "Sudah saatnya kita melakukan untuk bangsa ini,  Maka dari itu berbuatlah untuk negeri ini sesuai kemampuan dan potensi masing -masing,” harapnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0824 Letkol Inf Laode M Nurdin, menurutnya kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja. "Tugas kita, mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang membangun serta menguatkan kita sebagai bangsa yang besar." ungkapnya.

Lantaran masih suasana Pandemi covid-19 Sambung Dandim, ziarah kubur ini dilaksanakan dengan ketentuan protokol kesehatan, peserta upacara dibatasi, hanya perwakilan dari Forkopimdan, TNI AU, TNI AD, TNI AL Kabupaten Jember. (yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: