Translate

Iklan

Iklan

KAI Jember Kembali Operasikan Kereta Api Wijaya Kusuma

10/03/20, 21:26 WIB Last Updated 2020-10-16T07:36:13Z

Jember, MAJALAH- GEMPUR.Com . Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 kabupaten Jember, Jawa Timur  kembali operasikan KA Wijaya Kusuma relasi Ketapang-Cilacap.

Mengingat data okupansi pelanggan Kereta Api (KA) pada Weekend (akhir pekan) bulan September mengalami kenaikan. Pada bulan September rata-rata volume pelanggan per hari pada weekend sebanyak  1.952 pelanggan.

Namun hanya dioperasikan pada tanggal 4 dan 11 Oktober 2020. " Ada kenaikan 37% atau 1.429 pelanggan, dibandingkan dengan rata-rata volume pelanggan per hari pada hari kerja." kata Vice President KAI Daop 9 Jember Agus Barkah, Sabtu (3/10/2020)

Karena masa Pandemi Covid - 19 jelas Agus, selama beroperasi KAI Daop 9 Jember tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyediakan wastafel portable, handsanitizer, membagikan faceshield.

Tempat duduk juga dibatasi maksimal 70%, saat boarding maupun di atas KA melihat suhu penumpang menggunakan  alat pengukur dan suhu badan maksimal 37,3.  Pembersihan area yang sering dipegang dan mengingatkan para pelanggan, untuk selalu bermasker minimal 3 lapis.

"Khusus untuk persyaratan KA jarak jauh, pelanggan wajib menunjukkan dokumen kesehatan seperti Surat rapid tes / pcr dengan hasil nonreaktif / negatif atau Surat keterangan bebas gejala influenza dari puskesmas atu Rumah Sakit." Jelasnya

KAI sediakan Rapid-test bekerjasama RNI, biaya 85.000,- di Stasiun Jember dan Ketapang. "Apabila hasil reaktif, pelanggan diarahkan untuk membatalkan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access dan pelanggan menerima pembatalan 100% diluar bea pesan," katanya (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAI Jember Kembali Operasikan Kereta Api Wijaya Kusuma

Terkini

Close x