Translate

Iklan

Iklan

Para Pegawai Pemkab Jember Akan Berpakaian Ala Santri

10/21/20, 22:41 WIB Last Updated 2020-10-21T15:41:18Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Di Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2020, para pegawai laki-laki di lingkungan Pemkab Jember, Jawa Timur akan memakai Sarung dan kopya.

Demikian bagi pegawai perempun juga dihimbau agar memakai baju muslimah, sedangkan yang non muslim bisa menyesuaikan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Gatot Triono, Rabu (21/10/2020).

Pemakaian seragam ala Santri itu, berdasarkan surat himbauan Plt Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief. “Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HSN, pada tahun ini dengan mengambil tema “ Santri Sehat Indonesia Kuat ”, jelasnya.

Sehubungan dengan itu, dihimbau kepada seluruh Pejabat dan Karyawan dan karyawati yang beragama Islam agar menggunakan Seragam Santri. “Bapak-bapak pakai Sarung dan Kopiah, Ibu-ibu pakai Baju Muslimah, sedangkan yang non-Muslim dapat menyesuaikan,” jelasnya.

Pria yang juga juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Jember ini menghimbau masyarakat yang memperingati hari santri diharapkan mentaati protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Pegawai Pemkab Jember Akan Berpakaian Ala Santri

Terkini

Close x