"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 23 October 2020

Plt Bupati Jember Serahkan Beasiswa Laznas Yatim Mandiri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief serahkan bantuan Beasiswa Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri cabang Jember sebesar 225 juta kepada anak yatim piatu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di kantor Lembaga Amil Zakat yatim Mandiri yang berada di jalan Mastrip Ruko Pandora Square nomor 8 E Sumbersari, di dampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edy Susilo.

Plt Bupati Jember yang akrab di sapa Kyai Muqit ini menyampaikan, Yayasan yatim Mandiri adalah sebuah lembaga nasional berkantor pusat di Surabaya yang mengelola dana bantuan dari orang-orang yang peduli terhadap anak yatim piatu.

"Pada tahun kemarin, mengelola uang sebesar 11 miliar lebih, sekarang sudah 28 miliar dan ada 46 kantor cabang di seluruh Indonesia, salah satunya ada di Kabupaten Jember." Ujar Kyai Muqit usai acara kepada sejumlah awak media, Jum'at (23/10/2020)

Yayasan Yatim Mandiri kata Muqit Arief, melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap anak yatim secara komprehensif seperti memperhatikan Pendidikan anak, hingga perguruan tinggi (Kuliah) serta memberdayakan orang tuanya.

"Alhamdulillah, anak-anak yatim yang  pernah binaan yayasan ini, sekarang sudah ada yang lulus perguruan tinggi bahkan ada sudah membuka usaha, jadi kalau dulu menjadi penerima manfaat, tetapi sekarang sudah menjadi pemberi manfaat." Katanya

Menurut Penanggungjawab Laznas Jember Khotib, Jumlah total Beasiswa secara Nasional, mulai SMP, SMA hingga perguruan tinggi sekitar 28 miliar.  " Alhamdulillah di Jember beasiswa  yang diberikan untuk adik - adik yatim, sekitarnya kurang lebih sekitar 225 juta lebih," ungkapnya

Program beasiswa Lembaga yang berdiri di Kota Surabaya tersebut dimulai tahun 1994. “Pemberian Beasiswa ini dimaksudkan agar anak yatim yang selama ini hanya berjuang bersama ibunya, mendapatkan akses yang sama seperti anak-anak yang lain”, pungkasnya. (Yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: