"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 22 October 2020

PLt Bupati Menikmati Sensasi Ngopi on The Bus Wisata Unmuh Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Fakultas ekonomi bisnis Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember buat terobosan baru, ciptakan Bus Wisata lengkap dengan ruang Workshop dan kantin.

Bus ini juga bisa digunakan untuk belajar. "Bus wisata ini bagus dan kru bus layanan prima ini baru pertama kali ada di Kabupaten Jember." kata Plt bupati Jember Drs KH A Muqit Arief usai menikmati jalan-jalan bersama Bus wisata Kamis (22/10/2020).

Menrutnya, Peluang bisnis Bus wisata memang menjanjikan, sebelum masa Pandemi, bus wisata itu sering berjalan melayani masyarakat sambil menikmati sensasi dengan ngopi on the bus alias ngopi karo mlaku-mlaku, namun sekarang sering ngandang.

"Selama perjalanan tadi Ia,  menikmatinya sambil mengikuti workshop secara daring dengan tema kurikulum kampus merdeka, tetap bisa beraktivitas juga bisa menghilangkan rasa jenuh, saya apresiasi sekali," puji Plt Bupati yang akrab disapa Kyai Muqit ini

Dalam rangka menggalakan pariwisata kedepannya lanjut Kyai Muqit  bus ini akan diselaraskan dengan program kendaraan wisata yang sedang dirintis oleh dinas pariwisata provinsi Jawa Timur." Sedianya akan disiapkan 2 sampai 3 kendaraan wisata." Katanya

Rektor Unmuh Jember  DR. Hanafi M.Pd menyampaikan senang bisa menemani Plt Bupati Jember dalam perjalanan bus wisata itu. Bus wisata dimasukkan dalam.program kampus merdeka belajar sesuai dengan intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Selain itu, Bus ini bisa untuk mengobati rasa penasaran dari kyai Muqit dan saat ini Unmuh Jember memiliki 4 unit, yang ukuran besar 1 unit  dan sisanya ukuran kecil. Pengadaannya sejak dua tahun silam." pungkasnya (yond)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: