"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 22 October 2020

Plt Jember; Perempuan Harus Dilindungi Demi Generasi Masa Depan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief, terima kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Propensi Jatim.

Kunjungan dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi tentang pendampingan Perempuan dan Anak, pasalnya di ketahui di Kabupaten Jember masih banyak kejadian Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) khusunya bagi kaum perempuan.

"Pendampingan terhadap Perempuan dan anak sangatlah penting, karena dapat berdampak signifikan terhadap generasi anak kedepan," kata Plt Bupati yang kerab disapa Kyai Muqit ini kepada awak media, usai acara di Ruang Rapat Loby Pemkab Jember.Kamis (22/10/2020).

Dapat di bayangkan terang Muqit Arief, kalau perempuan (ibunya) tertekan dan tidak memiliki Sumberdaya yang kurang mempuni maka dampaknya akan kurang baik terhadap anak, namun sebaliknya kalau ibunya cerdas, anaknya akan cerdas.

"Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan Terus melakukan Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Jember, tentang betapa pentingnya peran dan manfaat perempuan terhadap pertumbuhan anak," terangnya

Menurut Kyai muqit, yang menjadi harapan besar DP3AK, kepada Pemkab Jember, mampu mengimplementasikan hal tersebut guna melindungi Perempuan dan Anak. Selain itu Ia berpesan kepada Masyarakat Jember untuk Melindungi perempuan dan anak.

"Karena kita ketahui perempuan di kabupaten Jember ini masih banyak yang diberlakukan tidak sepantasnya, ada yang berfikiran perempuan itu tugasnya bukan hanya di dapur, di sumur dan di kasur, sebenarnya tidak, Pungkasnya. (yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: