"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 4 November 2020

Perekaman KTP Elektronik di Jember Capai 99 Persen

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perekaman KTP Elektronik di kabupaten Jember, Jawa Timur, Hingga saat ini nyaris tuntas. Kurang lebih sudah 99 persen yang sudah melakukan perekaman.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Isnaini Dwi Susanti mengatakan bahwa berdasarkan data pelayanan, dari jumlah penduduk Jember 2.566.692 jiwa perekaman E KTP sudah mencapai 99,13 persen yang memiliki KTP.

"Hingga saat ini kurang lebih jumlah warga yang sudah wajib memiliki KTP sebanyak 1.980.781 jiwa." Ujarnya kepala Dispendukcapil yang akrab di panggil Santi ini saat di konfirmasi media ini kantornya, Jl Jawa Sumbersari, Jember Rabu (4/11/2020).

Dokumen administrasi kependudukan ini kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Karena Nomor Induk Kependudukan (NIK) dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan melakukan verifikasi data bantuan untuk pelayanan publik, diantaranya pendaftaran prakerja.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, lanjut Mantan Kepala Dinas sosial ini, Dispendukcapil menyediakan  pelayanan setiap hari, selain itu juga membuka pelayana di ruang terbuka hijau seperti di gajah mada, ada juga di lapangan Kecamatan Sukorejo.

“ idak ada libur Senin sampai Minggu, minimal kami melakukan perekaman  300 orang. Mudah-mudahan kami bisa mencapai target di tahun ini, yang belum disetor perekaman itu 0,87 persen atau 17.252,” tutupnya.

Selain itu Dispendukcapil Jember masih melakukan soliasasi, baik itu sosialisasi melalui media massa, dispendukcapil menyapa masyarakat, YouTube maupun kegiatan langsung ke masyarakat jemput bola dan melakukan sosilisasi di media sosial. (Yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: