"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 13 November 2020

Sebanyak 42 Pegawai Lapas Kelas II A Jember Ikuti Mapesik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 42 pegawai lapas kelas II A Jember, Jawa Timur, Jum'at (13/11/2020) sekitar pukul 07.30 pagi ikuti masa pembinaan mental dan fisik (Mapesik).

Apartur Sipil Negara (ASN) yang sehari hari mempunyai tanggung jawab melakukan pembinaan terhadap Narapidana (Sipir) yang mengikuti Mapesik atau biasa di sebut pelatihan kesaptaan ini yaitu Pegawai tahun angkatan 2017 - 2018.

"Mereka masih muda, mentalnya masih labil, makanya kita latih, untuk menumbuhkan rasa kebersamaannya dan dapat menjalankan perintah sesaui SOP." Ujar Kepala Lapas Kelas II A Yandi Suyandi,  usai acara di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) jalan Ledjen Penjahitan, Sumbersari.

Disamping itu, pelatihan ini bertujuan untuk menggembeleng mental dan fisik ASN mereka agar mereka menjadi tunas pengayoman (Petugas Lapas) yang tidak hanya mengandalkan kekuatan teknologi tetapi kekuatan mental dan fisik harus lebih tangguh dari pada Digital.

"Mapesik akan di laksanakan lima kali mulai tanggal 13-27 November 2020 di setiap hari Jum'at dan Sabtu dan untuk tugasnya digantikan para seniornya,  sehingga Oprasional di kantor tidak terganggu atau terbengkalai." Ungkapnya

Sementara itu untuk Instruktur yang akan memandu jalannya Mapesik sambung Suyandi, mendatangkan dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Jember sebanyak 4 orang dan dari petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jember sebanyak 6 orang.

Materi pelatihan yaitu baris -berbaris, simulasi penangan bencana, Beladiri serta pemahaman peraturan ASN Lapas dari Peraturan Kementrian Hukum dan Ham (Permenkumham) nomor 33 tahun 2015 dan pemahaman materi kode etik petugas pemasyarakatan. (yond).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: