"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 3 November 2020

World Kids Carnival Jember Jadi Carnaval Pertama Terbesar Dunia di Masa Covid 19

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Di tengah pandemi Covid 19, Jember Festival Carnival World Kids Carnival (WKC JFC) masih terselenggara pada tanggal 22 November 2020 secara Virtual.

"Mungkin acara ini jadi Carnival pertama dan terbesar di dunia di masa pandemi Covid 19." Ujar Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai menerima Audensi tim JFC, diruang rapat lantai bawah Pemkab Jember, Selasa (3/11/2020).

Kyai Muqit mengaku bangga, karena JFC masih punya cara agar gelaran Karnaval yang dikuti oleh berbagai peserta dari belahan ini bisa terselenggara. “Karena masa pandemi, penyelenggaraannya masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga sukses”, jelasnya.

Hal itu dibebarkan President JFC Budi Setyawan. “JFC WKC kali ini, diikuti 5 benua dari benua Eropa diwakili Hungaria dan Serbia, Amerika diwakili Canada, Australia diwakili Canbera dan Afrika diwakili Afrika selatan. " Sedangkan benua Asia diwakili oleh Jepang, Philipina dan Indonesia." katanya

Lantaran masih pandemi, ada pembatasan, total 250 peserta. Mulai orang tua peserta, undangan, serta media dan pelaksaannya tidak dilakukan di area Publik. "Untuk Peserta 60, 40 talenta Kids dan 20 kids Drum band." Terang President JFC yang kerap disapa Setyawan ini

Dismping itu, juga menerapkan protokol covid 19. "Kita bertekat bahwa kesuksesan JFC WKC ini tidak sebatas konten acaranya saja, tetapi juga penerapan protokol Covid 19, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah atas  digekarna  JFC WKC ini”, pungkasnya.  (Yond).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: