"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 4 December 2020

Wilayah Tanggul Ditetapkan Sebagai Daerah Rawan Kecelakaan di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kecamatan Tanggul, kabupaten Jember, Jatim jadi wilayah yang teridentifikasi sebagai daerah yang rawan kecelakaan saat libur hari natal dan tahun baru 2020.

Ketentun itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat  Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) kabupaten Jember.  Demikian disampaikan  Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Jember Leon  usai rapat kepada media di Kantor Dishub Jember Jumat (4/12/2020).

"Daerah rawan kecelakaan yang teridentifikasi itu di kilometer 35 Tanggul, kapan hari telah kita kunjungi bersama Satlantas Polres Jember tentunya dengan para pembina jalan dan ada tambahan dari Pelaksana Jalan Nasional hingga Dinas Kesehatan" Ujarnya.

Menurut dia, dari hasil pantaun yang di peroleh bahwa beberapa Jalan dilokasi tersebut perlu di perkeras ruas jalannya, selain itu juga diperlukan penambalan jalan." Ruas Jalan perlu diperkeras. Selain itu juga terdapat beberapa rambu-rambu yang harus diperbarui, " tambahnya.

Untuk langkah antisipasi yaitu dengan melakukan pemasangan bener dengan tulisan ‘Daerah rawan kecelakaan’ juga Call Center Ambulan terdekat sebagai himbauan pada pengemudi, juga Call Canter untuk ambulan dari Dinas Kesehatan.

“Jadi ketika ada kecelakaan silahkan menghubungi nomor itu akan langsung terhubung di ambulan terdekat, harapaan kami agar pengguna Jalan untuk berhati-hati saat melintas di daerah tersebut. Selain itu, juga harus memakai masker saat berkendara. (Naw).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: