Translate

Iklan

Iklan

Lima Kecamatan Di Wilayah Jember Terendam Banjir

1/15/21, 19:07 WIB Last Updated 2021-01-15T12:07:28Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat curah hujan yang tinggi, dalam kurun waktu tiga hari di bulan Januari tahun 2021, lima Kecamatan di Kabupaten Jember terendam banjir.

Kelima Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tanggul, Gumukmas, Puger, Bangsalsari dan Tempurejo. Demikian disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Kabupaten Jember Heru Widagdo, Heru saat dikonfirmasi di Kantornya, Jum'at (15/1/2021)

“Bencana alam ini terjadi, lantaran di wilayah itu curahnya hujannya tinggi mulai hulu hingga hilirnya pun terdampak, bahkan insiden itu menular ke kecamatan yang berdekatan. Seperti di kecamatan Ambulu."Kemarin saja di Ungkalan (Desa Sabrang) juga tergenang banjir," Tuturnya

Namun, saat ini kondisinya sudah mulai berangsur surut, sehingga memudahkan petugas untuk melakukan proses evakuasi."Terimakasih kepada Muspika dan masyarakat yang telah bergotong royong membantu petugas (BPBD) dilapangan," Ungkapnya

Meski belum maksimal, karena keterbatasan personil, Untuk itu warga diharap waspada, karena bencana dapat terjadi sewaktu waktu. "Tidak ada tanah sejengkal pun dapat selamat dari bencana, oleh karena itu masyarakat harus tetap hati-hati," Pungkasnya (Naw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Kecamatan Di Wilayah Jember Terendam Banjir

Terkini

Close x