"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 13 January 2021

Pedagang Pasar Korban Puting Beliung di Jember Ini Benahi Lapaknya Secara Mandiri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pedagang di Pasar di kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur,  yang lapaknya hancur tertimpa pohon beringin akibat bencana puting  beliung, Senin (11/12021) kemaren, terpaksa harus membenahi dengan biasya sendiri.

Hal itu dilakukan agar  mereka kembali dapat berjualan. Pasalnya bantuan pemerintah hingga kini tidak kunjung datang. "Ya terpaksa saya benahi lapak dengan dana pribadi, agar segera bisa memperoleh penghasilan lagi." Kata Gatot, pemilik lapak, Rabu (13/1/2021).

Hal senada disampaikan Saliman. Ia mengaku memanfaatkan bahan yang masih bisa dipakai untuk  meringankan biaya. "Kita memanfaatkan bahan yang masih ada, bahan yang beli seperti paku, kawat dan terpal, agar bisa dimanfaatkan sementara waktu untuk tetap jualan," Terangnya

Saliman berharap pemerintah segera memberikan bantuan agar para pemilik lapak yang jadi korban segera mendapat tempat yang lebih layak. "Mudah-mudahan pemerintah segera menganggarkan, soalnya lapak yang kita benahi ini tidak tahan lama, hanya sementara waktu," Harapnya

Mantri Pasar Ambulu Sugeng Puryanto menyampaikan jika anggaran dari Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) cair akan Perbaiki. "Jika pengajuan disetujui oleh dinas, mungkin nanti bisa diganti  atau diperbaiki," katanya saat dihubung via Telepon Selulernya.  (Naw)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: