"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 11 January 2021

Wisata Jeglongan Sewu ”Seribu Lobang" di Jalan Menuju Dira Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jalan raya sejauh 1 Km di Jember Rusak parah, warga menyebut jalan menuju Wisata Dira Ambulu  ini dengan nama wisata seribu lobang (Jeglongan sewu) sebagai bentuk sindiran atas rusaknya jalan itu.

Menurut Poinem pemilik warung bahwa  jalan yang rusak  tersebut mulai barat Puskesmas kecamatan Ambulu hingga timur makam Pahlawan Brawijaya. Menrutnya rusaknya jalan ini sudah berlangsung lama, bahkan sering memakan korban akibat kecelakaan.

"Sering sekali tabrakan dan pengendara terjatuh, apalagi di saat malam hari, soalnya tidak tidak kelihatan kan Jekglongannya (lobang dijalan)," Ujarnya saat di temui media ini  diwarungnya depan Pom Pertamina Dusun Langon Desa Ambulu, Senin (10/1/2021)

Diperparah lagi, jalan itu sering dilewati Truk Tronton pengangkut pasir, batu dan kayu sehingga menambah kerusakan jalan. Untuk mengurangi kecelakaan, warga dengan sukarela menambal dengan bahan seadanya di jalan yang kondisinya selalu banjir saat turun hujuan itu.

"Khususnya bagian depan makam pahlawan pasti banjir kalau saat hujan tiba, kondisi itu sudah dilaporkan kepada pihak kecamatan. Namun hingga kini belum ada perbaikan, hanya difoto saja pada bagian yang rusak." Katanya. (Naw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: