"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 6 March 2021

Karyawan PTPN X Jember Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mencegah penularan Covid-19, sebanyak 181 Karyawan PTPN X Perkebunan Ajung Gayasan kabupaten Jember Sabtu (6/3/2021) mengikuti Vaksinasi tahap satu.

Sebanyak 25 tenaga medis Rumah Sakit (RS) Jember Klinik, yang menjadi eksekutor vaksinasi karyawan tetap, outsorsing dan TKWT ini. “Dari 181 karyawan, yang divaksin  179 orang, sisanya dua karyawan, tidak memenuhi syarat”, kata GM PTPN X Ajung Gayasan Dwi Aprilla Sandi

Menurutnya, sejauh ini belum ada karyawan yang menolak divaksinasi. Sehingga kita akan melanjutkan vaksinasi tahap ke dua , dua minggu lagi. Melalui vaksin ini, diharapkan daya tahan tubuh karyawan PTPN X Ajung semakin meningkat. Sehingga, tidak mudah tertular virus asal Negara Cina ini

"Karena ini program pemerintah, jadinya saya berharap agar imunitas  para karyawan kita bisa semakin meningkat, atau bertambah, karena karyawan Gudang Tembakau ini sering bersentuhan dengan banyak orang," imbuhnya.

Menurut Wakil Direktur Bidang Keperawatan RS.Jember Klinik Agus Tristiono, dua orang tidak yang tidak memenuhi syarat itu, satu karena ikut tresing jadi harus diobservasi, yang kedua karena positif Covid-19 belun tiga hulan, jadi nunggu laporan PCR nya dinyatakan negatif,"tanggapnya.

Tim medis, dibagi 4 pos. Bagian registrasi diisi 7 - 8 orang, Pemeriksaan dan screening , Tindakan vaksin, dan bagian observasi.  “Setelah divaksin para peserta akan diobservasi selama 30 menit. untuk melihat reaksi dan efek samping. baru pasien bisa pulang," tandasnya. (naw).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: