Translate

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Kodim Jember Bangun 20 MCK Umum

3/08/21, 18:48 WIB Last Updated 2021-03-08T11:48:40Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ubah tradisi buang air besar sembarangan, dan mengajak masyarakat hidup sehat, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0824 Jember di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo, bangun jamban di 20 titik sasaran.

Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak buang air besar sembarangan diharapkan dapat memutus rantai penularan penyakit-penyakit yang berbasis lingkungan, seperti Diare, cacingan, penyakit kulit, dan penyakit yang berbasis lingkungan lainnya.

Upaya Stop Buang Air Besar Sembarangan sehingga terwujud lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat. Puluhan anggota gabungan bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan bangunan MCK (mandi, cuci, kakus) umum di dusun Sumberlanas timur, desa Harjomulyo.

“Ini merupakan bagian dari upaya perlindungan serta pelestarian sumber air dan lingkungan. Karena masih banyak masyarakat yang tidak memiliki jamban keluarga”. Kata Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, Senin (8/3/2021).

Menurut Lekol La Ode, dengan adanhya jamban,  Warga tidak usah lagi pergi ke sungai yang jaraknya jauh dari rumah. "Hidup bersih dan sehat dengan tidak buang air besar sembarangan dapat memutus rantai penularan penyakit, stop buang air besar sembarangan, " harap lulusan Akmil tahun 2001 ini.

Salah-satu perwakilan Warga setempat, Suprapto, mengaku sangat senang dan bersyukur tanah nya dipilih untuk dibangun MCK umum. "Warga sangat terbantu dengan adanya pembangunan MCK, kedepan kami tidak lagi buang air besar di sungai, " tuturnya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Kodim Jember Bangun 20 MCK Umum

Terkini

Close x