Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Lembur Input Data Kejar Target Untuk Perkada dan APBD 2021

3/13/21, 22:32 WIB Last Updated 2021-03-13T16:03:40Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt), para pejabat di lingkungan Pemkab Jember selama dua hari kerja keras, lembur imput data untuk Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan Peraturan Daerah (Perda) 2021.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto bersama Wakilnya KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman ikut memandu langsung kegiatan penginputan data anggaran wajib dan mengikat untuk perkada di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu 13 Maret 2021.

Hal itu juga untuk mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember 2021. “Kegiatan perancangan APBD dilakukan 2 hari, agar target, dibahasnya rancangan ini bersama DPRD mulai hari Senin 15 Maret 2021 lusa dapat terpenuhi”, harap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Untuk itu, para Plt yang dilantik baru sehari itu diminta membantu menyelesaikan imput data. Meski hari ini seharusnya libur, tetapi mereka harus bekerja keras, dengan niatan semata-mata untuk melayani Masyarakat, agar semua menjadi bahagia, setuju?. Tanyanya. Yang kemudian dijawab setujuuu… !

“Saya mengucapkan terima kasih mau datang, ini bukan lembur, yang ada adalah kita mengabdi kepada kabupaten Jember. Kita layani masyarakat secepat mungkin, termasuk ASN dan Non ASN bisa Gajian, jadi jangan pulang hingga selesai, makan minun kita siapkan”, harapnya.

Menururtnya input anggaran pada Sabtu ini fokus pada Rancangan Perkada (Peraturan Kepala Daerah) APBD 2021. sedangkan pada Minggu (14/3/2021) fokus pada Rancangan Perda (Peraturan Daerah) yang akan diajukan untuk dibahas bersama dengan DPRD Jember mulai Senin (15/3/2021).

Hendy meminta jika ada kesulitan dalam input data agar disampaikan. “Besuk tolong jam 09.00 wib disini lagi, besuk Input data harus sudah selesai, agar hari Senin bisa membahas APBD bersama DPRD, sehingga pada 1 April 2021 kita sudah punya APBD dan bisa dibelanjakan”, katanya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Lembur Input Data Kejar Target Untuk Perkada dan APBD 2021

Terkini

Close x