Translate

Iklan

Iklan

Saran Satgas TMMD Jember Untuk Pengrajin Ukir Limbah Kayu di Silo

3/20/21, 20:40 WIB Last Updated 2021-03-20T13:40:07Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824 Jember suport para pengrajin kayu rumah akar di Kecamatan Silo, agar lebih berinovasi.

Agar  karya Agus Supriadi (35) ini bisa diterima pasar lokal dan global. Demikian disampaikan  Komandan Koramil 0824/ 07 Silo Kapten Arm Moch Ismuni kepada sejumlah awak media saat mengunjungi rumah akar di dusun Curah Manis, Desa Sidomulyo ini, Sabtu (20/3/2021).

Kapten Arm Moch Ismuni  berharap rumah akar bisa berkreasi nuansa kebangsaan dengan mengukir patung pahlawan dan pejuang nasional.  "Kami mendorong pelaku kerajinan ini membuat  patung kayu pejuang dan pahlawan, serta tokoh Nasional, yang bernilai kebangsaan," harapnya.

Berkat sentuhan seninya yang ditekuni sejak, 2006, ditangan pengrajin limbah kayu dari lingkungan hutan sekitar hutan ini, telah disulap jadi berbagai macam dan bentuk meja, kursi dan berbagai macam rupa ini telah dikirim ke Bali, Yogyakarta hingga, Belgia, China (Mancanegara).

Agus Supriadi, kreator pemanfaatan limbah kayu tua ini mengucapkan terima kasih atas suport dari Satgas TMMD. Kehadiran TNI sebagai penyemangat sekaligus memotifasi untuk lebih berkreasi membuat kerajinan lebih baik lagi yang bernilai seni dan ekonomi.

Bahkan Anggota Satgas TMMD  berharap agar membuat  produk kerajinan patung bernuansa kebangsaan. "Terima kasih Prajurit TNI juga mendorong agar lebih berkreasi untuk membuat patung pahlawan dan pejuang nasional, terima kasih sarannya." katanya. (wht).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saran Satgas TMMD Jember Untuk Pengrajin Ukir Limbah Kayu di Silo

Terkini

Close x