Translate

Iklan

Iklan

Perkuat Kaderisasi, Para Alumni Bentuk IKA PMII Komisariat Universitas Islam Jember

3/20/21, 23:52 WIB Last Updated 2021-03-20T16:52:05Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perkuat proses Kaderisasi, para Alumni Sabtu (20/3/2021) bentuk Ikatan Alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Universitas Islam Jember (UIJ) di Kedai Pinggir Kali Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu.

Pembentukan Ikatan Alumni PMII UIJ tersebut yang dikemas dengan acara Reuni Alumni dan Haul Pendiri PMII bertema “Menyulam Silaturrohim, memenangkan masa depan” ditandai dengan proses Potong Tumpeng.

Pembentukan IKA PMII, kata Ketua Komisariat UIJ Hasim Lutfi, guna membangun komunikasi dengan para alumninya, pasalnya selama ini banyak kader yang masih berproses tidak mengetahui alumninya.  "Banyak alumni itu tidak tahu, apakah ini seniornya atau tidak," ujarnya

IKA PMII sangat diperlukan, memperkuat proses kaderisasi, dan membantu pengadaan sekretariat Permanen. "Agar temen-temen tidak memikirkan kontrakan, dan lebih fokus belajar dan berproses di PMII itu bisa berkembang dengan cepat,"Tambah Lutfi

Perwakilan Alumni Saman Hudi mengaku di Jember nyaris belum ada IKA PMII Komisariat, baik di IAIN, Unej, maupun perguruan tinggi lainnya. Oleh Karena berdirinya IKA PMII ini diharapkan ada sebuah upaya nyata, dari para kader yang masih berproses di PMII.

Diketahui, hasil pemilihan dari dari 40 suara Alumni, ada 5 nama yang muncul dengan perolehan, Hakim 13 suara, Mahrus Sholih 9 suara, Arif 11 Suara, Beny 6 suara dan Ruroh 1 suara. Sehingga, suara terbanyak secara otomatis menjadi ketua IKA PMII UIJ. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Kaderisasi, Para Alumni Bentuk IKA PMII Komisariat Universitas Islam Jember

Terkini

Close x