Translate

Iklan

Iklan

FWLM Jember Kembali Teken MoU dengan Aiesec Unej

4/09/21, 18:27 WIB Last Updated 2021-04-10T11:32:14Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. FWLM Jember Jum'at (9/4/2021) kembali teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (Aiesec) Universitas Jember (Unej).

 Kerjasama kembali digelar, karena pergantian pengurus Aiesec,  sehingga dilakukan pembaharuan MoU. "Kami berharap MoU ini dapat saling memberikan manfaat antar kedua organisasi, simbisiosis mutualisme," ujar Koordinator Advokasi Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember Robith Fahmi.usai penandatangan MoU di Kantor sekretarian setempat

Dalam salah-satu klausul kerjasama ini, para insan pers dari organisasi kewartawanan ini akan menuport pemberitaan setiap kegiatan organisasi berbasis mahasiswa ini berupa pemberitaan. Sebaliknya, Aiesec akan memasang logo FWLM dan logo setiap media yang tergabung di baner kegiatan Aiesec.

"Dalam kerjasama kali ini, kita juga ada tambahan kerjasama yakni saling tukar narasumber kegiatan, kebetulan Aiesec memiliki stok narasumber untuk tema-tema kegiatan kepemimpinan, bila FWLM mengadakan kegiatan demikian, mereka siap menjadi narasumber," katanya.

Sebaliknya, bila Aiesec butuh  narasumber untuk kegiatan literasi akan disiapkan. "Kebetulan, FWLM  juga menyiapkan anggota yang dilatih secara khusus untuk menjadi pemateri kepenulisan. Jadi, bila sewaktu-waktu dibutuhkan, kami juga banyak stok narasumber," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua FWLM Jember, Ihya Ulumidin. FWLM, katanya, terbuka dengan siapapun untuk kerjasama. "Tentu, kerjasama yang saling menguntungkan dan memberikan manfaat kepada kedua organisasi maupun kepada masyarakat luas," jelas pria yang akrap disapa Udik ini.

Udik berharap, keberadaan para jurnalis yang tergabung dalam organisasi kewartawanan lokal Jember ini dapat memberikan sumbangsih nyata bukan hanya di bidang pemberitaan melainkan dalam berbagai hal untuk peradaban yang lebih baik. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FWLM Jember Kembali Teken MoU dengan Aiesec Unej

Terkini

Close x