Translate

Iklan

Iklan

Wartawan Jember Bangun Rumah Besar Bentuk Perserikatan

4/12/21, 21:31 WIB Last Updated 2021-04-12T14:31:15Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para wartawan di kabupaten Jember, provinsi Jawa Timur, Minggu (11/4/2021) malam mendeklarasikan berdirinya Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asik.

Pendeklarasian rumah besar para insan pers baik yang berafiliasi di organisasi profesi maupun yang belum, lintas Media, lintas intelektual dan lintas usia ini dimaksudkan guna menghimpun dan menyatukan visi misi, wadah belajar dan berbagi pengalaman.

Menurut salah-satu diklarator Kustiono Musri bahwa PWJ Asyik mengakomodasi dan terbuka bagi seluruh wartawan untuk bergabung guna membangun kebersamaan untuk membagun Jember yang lebih baik, melalui liputan berita yang aktif dan kritis yang konstruktif. 

"Keinginan kita, wadah wartawan ini akan menghasilkan karya jurnalistik yang lebih bermanfaat  dan melahirkan jurnalisme yang berkeadilan. Prinsipnya sinergi, kolaborasi dan akselerasi untuk membangun Jember lebih baik,” harap Kustiono usai acara di Yasrama Patrang, Senin (12/4/2021).

Plt Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Habib Salim mengapresiasi hadirnya wadah ini. Menurutnya Pemkab memang butuh media atau berita-berita baik yang bisa menyuarakan kabupatennya agar bisa bersaing dengan kabupaten yang lain.

“Jember memang perlu kerjasama yang erat dengan para awak media, bersatu   menyuarakan tentang potensi Jember, agar dikenal luas dengan baik, sehingga akan berdampak pertama pada Investor, Wisatawan, dan lebih luas lagi, peningkatan perekonomian masyarakat”, katanya.

Diakui, di era digital, perubahan media sangat cepat , kalau tidak ikuti, maka akan tertinggal dalam hal Branding Daerah. Kenyataan yang ada media Online yang banyak dibaca pada era 5 hingga 10 tahun terakhir. Sehingga kalau tidak diikuti maka Daerah atau Kabupaten itu akan ketinggalan.

“Untuk itu katanya sesuai keinginan Bupati Jember Hendy Siswanto, Pemkab akan merangkul semua fihak termasuk para awak media, baik itu media Mainstream dan juga media-media lainnya, agar semuanya bisa berperan untuk membrading kabupaten Jember” Harapnya.

Tidak cukup disitu, Habib Salim menyampaikan bahwa jika memungkinkan, Pemkab juga akan memfasilitasi peniktatan kapasitas para wartawan , melalui pelatihan-pelatihan, forum diskusi dan memfasilitasi wartawan ikut Uji Kopentensi Wartawan (UKW) dan lainnya. (eros),
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wartawan Jember Bangun Rumah Besar Bentuk Perserikatan

Terkini

Close x