Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Gaet Pengusaha Tambang Sukseskan Proyek Jalan 1000 Km

6/07/21, 20:25 WIB Last Updated 2021-06-07T13:25:42Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Gaet 103 Pengusaha Tambang Galian C sukseskan Proyek proyek besar Jalan, diantaranya membangun Jalan, saluran dan lainnya yang akan dikerjakan mulai bulan Juni atau Juli  2021.

"Salah-satunya proyek jalan 1.000 Km, ini butuh material galian C”, kata Bupati H Hendy Siswanto usai rapat koordinasi dengan Dinas Energi dan Sumber daya mineral bersama ratusan pengusaha bidang pertambangan galian C  di Pendopo Wahya Wibawagra, Senin (7/6/2021).

Tampak hadir mendampingi Bupati Hendy yaitu Wakil Bupati H M Firjaun Barlaman, bersama Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Ketua Komisi B Siswono serta Kepala OPD terkait dan  seluruh camat.

Lantaran butuh cepat. Demi pemerataan, para pengusaha lokal ini akan diberi kesempatan yang sama. “Namun butuh pengusaha yang legal, mempunyai ijin, tidak boleh ilegal, sehingga dalam bekerja itu enak, agar semuanya menjadi keberkahan bagi kita" lanjut Hendy.

Diakui para penambang yang datang itu, sebagian besar illegal, dari 200 pengusaha, hanya 10 persen yang berizin. “Ada faktor yang agak sedikit rumit dengan keterbatasan waktu, yang sebelumnya Izin hanya sampai  provinsi sehingga prosesnya lebih cepat, sekarang ditarik ke pusat”, katanya.

Untuk itu  kami siap membantu "bagi para pengusaha cukup melengkapi persyaratan  siapkan semuanya nanti kami siap membawa dan mengawal persyaratan tersebut ke Jakarta dan proses perijinan ini akan kami laksanakan secepat mungkin," janjinya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Gaet Pengusaha Tambang Sukseskan Proyek Jalan 1000 Km

Terkini

Close x