Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Minta Perum Perhutani Bisa Memakmurkan Warga Desa Pinggir Hutan

6/03/21, 20:28 WIB Last Updated 2021-06-03T13:28:01Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perum Perhutani KPH Jember tidak hanya bermanfaat banyak bagi Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH), tetapi juga bagi masyarakat di pinggiran desa.

“Kami harap bisa terus bersinergi, berkolaborasi dan akselerasi dengan Perhutani”. Kata Bupati Hendy Siswanto saat Pisah Sambut Adm Utama, Rukman Supriatna, S.Hut., M.MPar, kepada Ir. Agus Santoso. M.P, di Agrowisata PPG Cluster Durian Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo, Silo. Rabu (3/5/2021).

Tampak hadir Bupati H Hendy beserta Istri dan Wakil Bupati KH. MB Firjaun Barlaman beserta Istri Dandim 0824/Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, S.Sos Wakadivre Perum Perhutani Jatim. Budi Salehudin. Selain itu, Adm Banyuwangi Agus Santoso.

Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf. Masarum Djatilaksono Laksono, Mayor Inf Rhetorica, TA, Wadan Yonif Raider 509/9/2Kostrad, Mayor Arm M. Marzuq Ashidiqi.,S Sos. ,MM Wadanyon Armed 8/105 Tarik, Kabid Pariwisata beserta Staf dan Kompol Khuesno. W Perwira Pembina Polisi Hutan, dan Muspika Silo.

Acara diawali Penandatangan secara fisik oleh Adm Utama Perum Perhutani KPH Jember, Pejabat lama kepada pejabat baru, berlanjut pemutaran Film dokumenter, rekam jejak Adm utama Perum Perhutani KPH Jember Rukman Supriatna selama bertugas di Jember.

"Apa yang telah diberikan pejabat lama bisa dikembangkan dan ditingkatkan untuk itu kami akan mensuport, serta kami harapkan juga bisa berkolaborasi dan ber akselarasi, untuk masyarakat jember lebih baik wes wayahe masyarakat jember makmur, " kata Hendy.

Wakil Bupati, Gus Firjaun,  juga berharap pejabat baru segera menyesuaikan. "Apa yang dicapai pejabat lama bisa lebih ditingkatkan karena masih banyak tempat yang belum tergarap dengan baik, tentunya keberhasilan ini bisa dirasakan oleh masyarakat bertambah sejahtera. " katanya

Sementara Rukman Supriatna menyampaikan, ucapan terimakasih atas kerjasama Pemkab dan Forkompimda  Jember baik dengan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin serta Muspika Silo.

"Kami pamit dan kami sampaikan apa yang sudah kami lakukan seperti produksi minyak kayu putih, Agrowisata PPG Cluster Durian Desa Sidomulyo, Silo, bisa menambah destinasi wisata, dengan harapan bisa menambah pertumbuhan ekonomi warga, " ujar Rukman yang pindah tugas di Kediri.

Lebih lanjut Rukman menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa bekerja sendiri melainkan dengan sinergitas dengan yang lain, baik dengan Forkompimda dan LMDH serta Tokoh masyarakat maupun masyarakat pinggir hutan hasilnya akan bermanfaat lebih maksimal.

Pejabat baru KPH Agus Santoso, berharap  kedatangannya di Jember bisa diterima. "Dengan dukungan baik pejabat forkopimda dan LMDH serta masyarakat, kami bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadikan awal yang baik, semoga kedepannya lebih baik lagi," katanya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Minta Perum Perhutani Bisa Memakmurkan Warga Desa Pinggir Hutan

Terkini

Close x