Translate

Iklan

Iklan

Sekjen DPP PKB Angkat Bicara Dugaan Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu

Media
6/01/21, 17:36 WIB Last Updated 2021-06-02T12:54:07Z

Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid yang juga anggota DPR RI
 

Malang, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid turut angkat bicara terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dilaporkan Komnas Perlindungan Anak ke Polda Jatim pada hari Sabtu 29 Mei 2021 kemaren.

Cak Udin sapaan akrabnya, mengingatkan semua pihak agar tidak melakukan justifikasi sebelum kasusnya ada keputusan tetap dari pengadilan (Inkracht).

Ia menyarankan publik tetap menggunakan asas praduga tidak bersalah terhadap kasus yang masih ditangani polisi ini. "Namun jika pelecehan itu benar-benar terjadi, sungguh ironi di dunia pendidikan kita," tegas Cak Udin kepada media, Selasa 1 Juni 2021.

Bila kasus pelecehan seksual ini benar terjadi, Cak Udin menilai, perbuatan itu telah mengabaikan values yang dijadikan acuan dalam membentuk karakter berkeadaban.

Sekolah SPI Kota Batu sendiri termasuk sekolah favorit dan mendapat akreditasi A. Bahkan, siswanya sudah diorientasikan dalam pengembangan entrepreneurship merupakan anak-anak berprestasi meskipun mereka dari anak-anak kurang mampu.

Menurut Cak Udin, pendidikan seyogyanya tidak hanya soal transfer of knowledge, tapi juga penanaman terhadap nilai-nilai baik agama maupun sosial kemasyarakatan.

Cak Udin berharap pihak kepolisian mampu menelusuri kebenaran atas laporan Komnas Perlindungan Anak dan dengan tegas dituntaskan secara hukum.

"Kami minta pihak kepolisian bekerja cepat dan tegas tanpa tebang pilih agar kejadian ini tidak terulang kembali," ungkapnya.

Secara pribadi, Cak Udin merasa kecewa sebab Kota Batu merupakan tanah kelahirannya. Dimana, kota ini dikenal dengan kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius.

Menurutnya, kasus dugaan pelecehan seksual di Sekolah SPI Kota Batu menjadi bahan evaluasi bersama agar pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran berlangsung dengan baik dan kondusif.

Ia juga berharap agar dinas terkait yakni Dinas Pendidikan Jawa Timur dan lembaga terkait turut terlibat secara aktif dan intensif dalam memberikan pengawasan terhadap sekolah, terutama yang berupa boarding school agar tidak ada lagi segala macam bentuk pelecehan, kekerasan dan eksploitasi terhadap peserta didik. (RF)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekjen DPP PKB Angkat Bicara Dugaan Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu

Terkini

Close x