Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Bersinergi Dengan FEB Unej Untuk Perbaikan Tata Kelola Keuangan

7/09/21, 21:36 WIB Last Updated 2021-07-09T14:37:25Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perbaiki Tata Kelola Keuangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersinergi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB Unej)

Dismping mensukseskan program merdeka belajar juga untuk memperbaiki sistem keuangan. "Kami butuh bagaimana pengelolaan keuangan yang benar, dan Sistem pengelolaan anggaran, karena jika ini salah, akan jadi persoalan yang panjang," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Untuk itu Hendy mengaku siap menerima mahasiswa yang akan magang di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sebab hal itu sangat membantu Pemerintah. "Kami siap mendukung para peneliti maupun praktisi fakultas di bidang akuntansi  yang akan melakukan inovasi," katanya.

Hal senada disampaikan Dekan FEB UNEJ Isti Fadah. Menurutnya bahwa penerjunan Mahasiswanya di OPD Pemkab Jember, untuk membantu Pemkab di bidang akutansi, Manajemen maupun sektor lainnya. Supaya tata kelolanya  semakin baik.

"Supaya God Corporate  Governaince (GCG) nya semakin baik," katanya saat acara Peningkatan Kerjasama FEB UNEJ dengan Pemkab Jember dan APPSAI melalui Webinar Nasional yang bertema Membangun Sustaibilitas Entitas Sektor Publik dimasa Pandemi melalui Transformasi Digital.

Lebih lanjut Isti menyampaikan harapannya agar selama proses magang tersebut, Pemkab Jember bisa memberikan timbal balik yang baik kepada mahasiswa, "Itu akan sangat membatu bagi kami dan Adik-adik yang magang di Pemkab Jember," harapnya.

Ketua Asosiasi Program Studi  S-2 Akuntasi Indonesia (APPSAI) Abdul Halim mendukung program tersebut program magang yang digagas FEB UNEJ ini, sangat bagus. Sebagai bentuk perkawinan dunia akademis. "Menggabungkan  dunia praktek dengan teori di kampus. (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Bersinergi Dengan FEB Unej Untuk Perbaikan Tata Kelola Keuangan

Terkini

Close x