Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Siapkan Anggaran 25 Miliar Untuk Beasiswa 5.000 Mahasiswa

7/02/21, 21:24 WIB Last Updated 2021-07-03T14:26:49Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) anggarkan 25 Miliar untuk Beasiswa 5000 Mahasiswa yang berdomisili di Jember.  Saat ini regulasinyamasih dalam proses.

Dengan Syarat, tidak sedang menerima bantuan Pendidikan pihak lain. "Pastinya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Jember," ujar Tim Penanganan Penyaluran Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember, Jumat (3/7/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mengatakan, jika dalam satu tahun kuota tidak terpenuhi, maka anggaranya otomatis menjadi Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran). " Namun diusahakan bisa anggaran itu dapat terserap semua," katanya.

Sementara, bagi mahasiswa yang dulunya pernah memperoleh beasiswa dari Pemkab Jember kata Hamid, mereka harus mengajukan lagi. Artinya tidak ada perpanjangan, baik yang pernah maupun yang belum dapat.

"Harus mengajukan lagi, jika tidak mau ya tidak apa-apa papa, tidak usah mengajukan. Kami berharap program beasiswa kali ini dapat berjalan dengan baik, serta berjalan sesuai aturan yang berlaku." Tandasnya. (Naw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Siapkan Anggaran 25 Miliar Untuk Beasiswa 5.000 Mahasiswa

Terkini

Close x