Iklan

Iklan

Dispendukcapil Jember Siapkan Mobil Adminduk Layani Warga di Daerah Terpencil

8/02/21, 15:24 WIB Last Updated 2021-08-02T08:24:41Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tingkatkan layanan, Dispendukcapil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember siapkan mobil Administrasi Kependudukan (Adminduk) keliling.

Mobil untuk jemput bola bagi warga di daerah terpencil yang kesulitan mengngurusi data adminduk "Mobil didesain untuk perekaman, merevisi Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan lainnya," ujar Kadispendukcapil Isnaini Dwi Susanti. Senin (2/8/2021).

Pasalnya dari 2.160.00 penduduk masih sekitar 14 ribu warga belum punya KTP, "Perekaman KTP itu sebenarnya mudah kok, kalau susah, mungkin ada data yang masalah, seperti NIK ganda, atau pernah buat KTP di kota lain dan datanya belum dicabut, dan sebagainya," jelasnya

Agar pelayanan lebih maksimal dan semuanya bisa terlayani, Alumni Fakultas Hukum Universitas Jember (unej) ini mengaku akan menambah mesin pelayan Anjungan Dispendukcapil Mandiri (ADM), yang dibeli dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember.

"Kita akan melalui anggaran pemerintah Jember, 1 ADM, dan beberapa bulan lalu kita juga ditawar dari provinsi satu mesin ADM, ya kita berharap mesin ADM ini lebih banyak lah, agar masyarakat bisa terlayani dengan cepat," tandasnya (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dispendukcapil Jember Siapkan Mobil Adminduk Layani Warga di Daerah Terpencil

Terkini

Close x