Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan HUT RI Bersama Presiden

8/01/21, 22:17 WIB Last Updated 2021-11-13T15:19:44Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Awali bulan Kemerdekaan RI ke 76, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia menyelenggarakan zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung dari Istana Negara. Wakil Bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman beserta jajarannya mengikuti acara ini dari Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu malam (1/08/2021).

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun bathin menghadapi pandemi Covid-19.

“Sebagai bangsa yang Berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata bagi setiap ummat beragama, penguat dan penyembuh. Sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk menggerakkan harapan dan optimisme,” ungkap Presiden Jokowi.

Para tokoh lintas agama berkumpul dalam kebersamaan untuk berdoa, berzikir, bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sekaligus memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas berbagai upaya, bantuan serta dukungan dari para pemuka agama yang selalu mengajak ummat untuk mematuhi protokol kesehatan, mendorong percepatan vaksinasi serta membimbing dan menghadapi ummat dalam situasi seperti sekarang ini,” sambungnya.

Jokowi berharap semoga melalui doa bersama se-Indonesia ini, Allah memudahkan semua langkah kita mencapai kemenangan melawan pandemi Covid-19. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan HUT RI Bersama Presiden

Terkini

Close x