Translate

Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Jember Bakal Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

8/18/21, 15:22 WIB Last Updated 2021-08-18T08:30:13Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satgas Penanganan Covid-19 Jember siapkan 686 tempat tidur (TT), untuk pasien isolasi mandiri (isoman) yang akan pindah ke isolasi terpusat (isoter).

Hal itu dimaksudkan agar perawatan lebih optimal dan efektif. Bahkan Camat dan kades sudah diinstruksikan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar aktif mengajak warganya yang terpapar Covid-19 agar menjalani isolasi di isoter.

Demikian kata Ketua Satgas Covid19 yang juga Bupati Jember Hendy Siswanto didamping Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, Danyonif 509 Letkol Inf Syafrinaldi dan OPD usai launching Isoter di Makodim 0824. Rabu (18/8/2021).

Bupati Hendy juga meminta Satgas, terus mengedukasi warga tentang pentingnya pemindahan dari isoman ke Isoter, dengan cara humanis. "Yang perlu diberi pemahaman bahwa dengan di isoter ini akan menyelamatkan diri sendiri dan menyelamatkan orang lain," katanya.

Pemindahan ini bertujuan agar pasien tidak menularkan disekitarnya. Lantaran virus varian delta lebih cepat menyebar. "Masing-masing kecamatan terdapat safe house atau isoter. Pasien isoman bisa memanfaatkan ini. Di isoter ada tempat tidur. Selain itu, petugas juga standby," terangnya.

Selain Hotel Kebonagung dan Bandung Permai untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), juga disipakan diberbagai titik setiap desa dan kecamatan. “Satgas akan terus memantau perkembangan terkini virus Covid-19, terutamanya setelah dipindahkan. (wht).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 Jember Bakal Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

Terkini

Close x