Translate

Iklan

Iklan

Perbaikan Jalan Rusak ‘Jeglongan Sewu’ di Jember Bakal Dimulai September

9/01/21, 16:29 WIB Last Updated 2021-09-01T09:29:56Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program Perbaikan jalan (pengaspalan) Pemerintah Kabupaten Jember untuk menutup atau perbaikan jalan "jegglongan sewu" masih bakal dimulai bulan September ini.

Pencapaiannya masih 10 persen dari target 1080 km. "Masih nunggu proses tender dan kontrak para perusahaan, ya InsyaAlloh pelaksanaannya awal September," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Jember Rahman bahwa, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya jumlah kontraktor yang dilibatkan, ada sekitar 300 kontraktor, baik dari luar daerah maupun dari Jember sendiri.  "Ada yang dari luar daerah masuk, karena proses tender sifatnya bebas dan dari dalam daerah juga banyak," kata dia.

Soal target kapan selesainya program tersebut (perbaikan dan penutupan jegglongan sewu) Rahman menyebutkan, ditargetkan selesai hingga akhir Tahun 2021. Oleh karena itu diharapkan semua pihak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia berharap agar program ini bisa selesai paling akhir bulan Desember 2021 "Ya, mudah-mudahan bisa berjalan lancar sampai akhir tahun, untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak di selruh wilayah kabupaten Jember." Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbaikan Jalan Rusak ‘Jeglongan Sewu’ di Jember Bakal Dimulai September

Terkini

Close x