Translate

Iklan

Iklan

Polisi di Jember ini Langsung Donor Plasma Usai Sembuh Dari Covid-19

9/02/21, 17:44 WIB Last Updated 2021-09-02T10:44:57Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sembuh dari Covid-19, Eko Awim S, anggota Polsek Sumbersari, Kamis (2/9/2021) langsung melakukan donor plasma konvalesen di  Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Kedatangannya di Jl Srikoyo disambut petugas  dan langsung di-screening.  “Saya dan keluarga merasakan bagaimana beratnya terpapar Covid-19. Makanya saya langsung ingin donor plasma konvalesen,” kata Pak Eko dan istri serta ketiga anaknya yang juga sempat terpapar Covid-19.

Pria yang juga ikut sebagai relawan kemanusiaan pemakaman jenazah Covid-19  yang akrap disapa Pak Eko ini mengku terpanggil untuk membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 lainnya. Pasalnya, dia merasakan  susahnya menjadi pasien Covid-19.

Dia menilai terapi plasma ini  efektif mempercepat penyembuhan pasien Covdi-19 baik kategori sedang dan berat. “Semoga Plasma saya membantu pasien yang berjuang untuk sembuh. Saya imbau penyintas lainnya bersedia donor,” harap pria kelahian 1974 ini.

Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengapresiasi langkah pak Eko.  “Pak Eko juga pernah membantu APD kepada petugas di lapangan. Pak Eko membantu 2.000 faceshield kepada petugas kesehatan di lapagan Kami sangat terbantu”, kata Zaenal.

Menurutnya  permintaan plasma hampir tiap hari ada. “Alhamdulillah bisa terlayani tidak seperti beberapa waktu lalu harus antre cukup lama, bahkan, saat ini masih ada stok untuk semua golongan darah di ruang penyimpan UDD PMI Jember”, jelasnya.

Catatan PMI hingga 1 September 2021, total permintaan golongan darah A terlayani 194, golongan darah B sebanyak 279, golongan  darah O sebanyak 315 dan golongan darah AB sebanyak 56. Total permintaan plasma konvalesen yang terlayani 844.

Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit masih cukup banyak sehingga masih ada tiap hari korban yang meninggal dunia dan sampai hari ini status Covid-19 Kabupaten Jember masih pada level 3. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi di Jember ini Langsung Donor Plasma Usai Sembuh Dari Covid-19

Terkini

Close x