Iklan

Iklan

Ratusan Prajurit TNI Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Ketersediaan Darah di PMI Jember

9/24/21, 19:26 WIB Last Updated 2021-09-24T12:26:00Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebagai rangkaian HUT TNI ke 76, ratusan prajurit, Jum’at (24/9/2021) pagi  gelar Donor Darah di kantor UDD PMI Jember.

Dalam kegiatan bhakti sosial sesuai prokes covid-19 itu, Jl Srikoyo No 115, Patrang itu, sebanyak 500 prajurit langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dari  tekanan darah, Homoglobin dan berat badan yang menjadi syarat bagi pendonor sebelum dilakukan proses donor darah.

“Semoga kegiatan kemanusiaan yang melibatkan prajurit Kodim, Armed, Kostrad dan batalyon ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” harap  Dandim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode M.Nurdin disela sela kegiatan Bhakti Sosial Jum’at (24/09/21).

Dengan donor darah oleh prajurit TNI tersebut, kata La Ode, akan membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Jember sehingga masyarakat yang membutuhkannya bisa langsung terlayani. “saya yakin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jember,” katanya.

Hal senada disampaikan ketua PMI Kabupaten Jember E.A Zaenal Marzuki, menurutnya dengan tambahan tersebut, ketersediaan darah akan tercukupi. “Masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan darah untuk semua golongan di PMI Jember saat ini dalam kondisi aman,” tegasnya

Pada hari ini, stok darah di PMI Jember untuk golongan darah A sebanyak 160 kantong, golongan B ada 85 kantong, golongan AB ada 28 dan golongan O terdapat 53 kantong dengan total keseluruhan stok darah di jember sebanyak 327 kantong darah. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Prajurit TNI Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Ketersediaan Darah di PMI Jember

Terkini

Close x