Translate

Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Bondowoso Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

9/21/21, 16:02 WIB Last Updated 2021-09-21T09:02:14Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bonsowoso Selasa (21/9/2021) gelar operasi yustisi di jalan depan Koramil Kecamatan Bondowoso.

Operasi untuk para pengguna jalan ini dimaksudkan agar tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya langkah ini penting dalam penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Operasi Yustisi ini dilaksanakan oleh unsur Satgas, TNI Polri serta para relawan. Seperti anggota Koramil 0822/01 Bondowoso bersama Polsek Kota di wilayah binaan koramil 01 Bondowoso," ujar Danramil 01 Bondowoso Kapten Kav. Andoko.

Keberlanjutan pelaksanaan operasi yustisi ini menjadi bukti bahwa protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan baik, saat situasi genting ataupun saat kasus mulai melandai. Seperti menjaga jarak, Mengunakan Masker, dan Mencuci tangan dengan sabun (3M).

”Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat dengan Penegakan prokes dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus covid – 19 di wilayah Kec. Kota dilakukan oleh Babinsa koramil 01 bersama dengan personel Polsek Kota,” ujar Danramil.

Dia memaparkan, sasaran Penegakan PPKM Mikro serta Ops Yustisi terhadap para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Dia menerangkan, tujuan operasi yustisi ini intinya mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Meski  Covid-19 sudah masuk level 1, kategori rendah. Hal itu tidak boleh lengah dan membiarkan masyarakat tidak taat protokol kesehatan. "Justru dengan turunnya level ini, membuat satgas covid-19 Bondowoso semakin gencar melakukan operasi Yustisi," tutupnya.  (edi/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 Bondowoso Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Terkini

Close x