Translate

Iklan

Iklan

Ini Alasan Biaya Hidup Beasiswa Pemkab Jember Untuk Mahasiswa Ditiadakan

10/19/21, 18:47 WIB Last Updated 2021-10-19T11:47:09Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masasiswa Penerima Beasiswa Program Pemkab Jember kini hanya terima bantuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau biaya perkuliahan saja.

Sedang untuk biaya hidup ditiadakan. "Hanya biaya UKT yang kita berikan kepada mahasiswa penerima Beasiswa," ujar Nur Hamid Tim Beasiswa Pemkab Jember yang juga Kepala Bidang SMP Dispendik Jember saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Hal itu menyesuaikan platform yang ada. Karena anggaran yang ditentukan sebesar 25 Miliar bagi 5000 Mahasiswa. "Dan itu Banyak OPD yang menentukan layak dan tidaknya mahasiswa untuk menerima beasiswa. Mulai dari Dispenduk, Dispendukcapil dan Dinsos," terangnya

Bagian Kemahasiswaan Universitas Jember (Unej) Jer membenarkan kabar bahwa penerima biasiswa hanya dapat bantuan UKT saja . "Itupun dibatasi maksimal 5 juta. Jadi walaupun UKT nya 10 juta atau 7 Juta dapatnya tetap 5 juta, kalau tidak salah seperti itu," ungkapnya

Namun, sejauh ini ia mengaku masih belum memperoleh respon dari mahasiswa terkait tidak adanya biaya hidup. "Kalau sebelumnya, itu ada biaya hidup, tapi saat ini tidak ada,namun saya belum tahu tanggapan mahasiswa, karena belum cair." Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Alasan Biaya Hidup Beasiswa Pemkab Jember Untuk Mahasiswa Ditiadakan

Terkini

Close x