Translate

Iklan

Iklan

Tim Vaksinator PMI Jember Blusukan ke Daerah Pinggiran

11/05/21, 21:07 WIB Last Updated 2021-11-05T14:07:49Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk percepatan vasinasi COVID-19, tim vaksinator Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur, terus blusukan ke sejumlah daerah pinggiran.

Kesulitan signal internat tak menyurutkan semangat tim menembus ke daerah  pinggiran. Bersama tim vaksinator Puskesmas Sumberjambe melakukan vaksinasi di lereng gunung Raung yaitu di Balai Desa Jambearum dan Ponpes Mikhrojul Ulum Sumberjambe, Kamis (4/11/2021) lalu.

“Tim PMI dr Joy, Gurita, Devi Wulandari, Windi, Akmal, didampingi 6 anggota tim Puskesmas dipimpin kepala puskesmas dr Ade melayani 171 untuk dosis 1 vaksin sinovac dan di Ponpes Mikhrojul Ulum melayani 146  santri,” jelas Ketua PMI H EA Zaenal Marzuki SH MH. Jumat (5/11/2021).

Masyarakat di daerah pinggiran, katanya juga punya kesadaran tinggi untuk vaksinasi. Buktinya, di sumberjambe yang ikut vaksinasi cukup banyak. Pasalnya yang jadi korban COVID-19 hingga warga yang tinggal di pinggiran. Terutama saat serangan hebat Juli- Agustus 2021 lalu.

Aparat, petugas kesehatan, tokoh masyarakat dan relawan PMI juga aktif bahu membahu bersama semua pihak untuk memberikan pemahaman yang benar tentang COVID-19. Tentu juga tentang vaksin yang aman, halal dan efektif mencegah COVID-19.

“PMI terus aktif menagani COVID-19, mulai upaya pencegahan hingga alternative pengobatan. Mulai Sosolisasi tentang protokol kesehatan, penyemprotan dengan disinfektan, pengantaran jenazah sampai alternatif pengobatan dengan donor plasma konvalesen”, pungkasnya. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Vaksinator PMI Jember Blusukan ke Daerah Pinggiran

Terkini

Close x