Translate

Iklan

Iklan

Asosiasi Komite SMA Jember Minta Sumbangan Sekolah Tidak Memberatkan Wali Murid

12/11/21, 15:43 WIB Last Updated 2021-12-11T08:43:08Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Asosiasi Komite Sekolah Menengah Atas (SMA) Jember, H A Chairul Farid, SE, SH, MH meminta sekolah agar tidak menarik sumbangan, yang memberatkan wali murid.

Pria yang akrab disapa H Farid menyampaikan bahwa bantuan wali murid ke sekolah harus bersifat sukarela, bukan paksaan. "Mari kita berlomba mengejar kebaikan, menggugah untuk meningkatkan pendidikan, dengan sukarela tidak ada paksaan," katanya Sabtu (10/12/2021).

Sekolah harus mengukur kemampuan dan kondisi wali murid. "Saya mengapresiasi kinerja komite sekolah yang secara gigih mensosialisasikan Permendikbud no 75 tahun 2016, dan media yang turut mengawasi pendidikan," tegas pria yang juga dosen mengampu di UINKHAS Jember ini.

H.Farid juga berharap kedepan tidak ada anak sekolah putus ditengah jalan, lantaran aturan yang menyimpang dalam bantuan ke wali murid. “Kami menghadirkan Tipikor saat rapat kemarin agar para komite tidak salah jalan," beber pria yang berprofesi  sebagai advokat ini.

Diakui, tanpa bantuan masyarakat, sekolah tidak bisa berkembang lebih baik. “Untuk itu saya menggugah partisipasi tanpa paksaan (intimidasi), namun demikian sekolah tidak bisa maju dan berprestasi tanpa dukungan serta partisipasi dari wali murid." pungkasnya (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asosiasi Komite SMA Jember Minta Sumbangan Sekolah Tidak Memberatkan Wali Murid

Terkini

Close x