Translate

Iklan

Iklan

Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD di Jember, Cair

12/03/21, 13:17 WIB Last Updated 2021-12-03T06:17:52Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) tahap II tahun 2021 di kabupaten Jember Jawa Timur Jum'at (3/12/2021) cair.

Bupati Hendy Siswanto memohon maaf, karena pencairan yang seharusnya dua minggu lalu sedikit terlambat. "Karena masih baru, jadi belajar banyak hal, kebetulan, waktu itu juga Jember tidak punya APBD dan banyak sekali belum gajian, mulai perangkat desa  hingga bantuan ini," ujarnya.

Saat itu, Pemerintah Kabupaten  terkesan terburu-buru dalam mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 dan ternyata banyak sekali data yang salah.  "Akhirnya, kita temukan yakni BOP PUAD banyak yang salah, akhirnya kami revisi lagi," Imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta seluruh pihak memakluminya dan keterlambatan itu akan menjadi pembelajaran untuk tahun selanjutnya.  "Selain BOP PAUD, minggu depan juga kita cairkan honor guru PAUD. Intinya di bulan ini (Desember), seluruh anggaran harus keluar semua," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Bambang Hariono menjelaskan pencairan tahap ke 2, akan disalurkan pada 1.612 lembaga dan dikirim langsung ke rekening masing-masing. "Untuk anggarannya Rp16.072.000.000 dari P-APBD. Masing-masing lembaga tidak sama ," katanya

Bambang berpesan, masing-masing lembaga yang menerima bantuan ini, memahami betul petunjuk teknis dan pelaksanaan, karena penggunaan anggaran tersebut diawasi langsung Inspektorat Pemerintah Kabupaten Jember.

"Kalau ada penggunaan anggaran tidak sesuai, maka Inspektorat yang akan turun langsung. Jadi ibu-ibu harus memahami Juklis dan Juklaknya, karena tanggung jawab penggunaan BOP PAUD, ada di lembaga masing-masing," Tandasnya. (yond/naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD di Jember, Cair

Terkini

Close x