Translate

Iklan

Iklan

Delapan Belas Calon Incumbent Tumbang Saat Pilkades Serentak Jember 2021

12/10/21, 21:10 WIB Last Updated 2021-12-10T14:10:20Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dari 42 Calon Kepala Desa (Cakades) Incumbent, yang mengikuti Pilkades Serentak di 59 Desa se kabupaten Jember, 18 diantaranya tumbang.

Kekalahan calon petahana, bukan berarti mereka tidak dipercaya lagi oleh masyarakat. “Itu bagian dari dinamika pesta demokrasi.  Ada kalah dan menang, itu biasa”, ujar Kabid Pemdes Dispemasdes Jember Nunung Agus saat di konfirmasi, di ruang kerjanya Jumat (10/12/2021).

Sementara bagi calon Incomben yang menang, secara tidak langsung, masih memperoleh kepercayaan dimasyarakat. "Ya mungkin karena sebelumnya kinerjanya baik, sehingga masyarakat kembali memberikan  kepercayaan dalam pesta demokrasi desa kali ini.

Untuk Cakades terpilih, yang bukan dari kalangan Incumbent, Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember akan memberikan pelatihan khusus, agar mereka tidak bingung menyusun anggaran.  "Kalau Incomebent, kan udah pengalaman," katanya

Sementara untuk pelantikan Kepala Desa , Nunung tidak bisa memastikan, sebab hal itu masih menunggu keputusan Bupati.  "Kita sudah ajukan ke Bupati, dan sampai sekarang kita masih menunggu," tandasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Delapan Belas Calon Incumbent Tumbang Saat Pilkades Serentak Jember 2021

Terkini

Close x