Translate

Iklan

Iklan

Sepuluh Aktivis Perempuan Dapat Penghargaan Gender Champion Dari DP3AKB Jember

12/22/21, 19:04 WIB Last Updated 2021-12-22T12:04:50Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. DP3AKB Jember anugrahkan Gender Champion dan perempuan kepala keluarga (Pekka) berdaya bagi sepuluh aktifis yang meperjuangkan hak perempuan.

Acara Peringati hari ibu ke -93, bertema  merdeka melaksanakan Dharma itu, dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK ) Jember Ervita Afdilahsari , serta pera aktifis perempuan ini .

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember Suprihadoko, bahwa  pemberian penghargaan ini sebagai upaya pemerintah untuk menghargai perjuangan wanita atau sebagai tiang negara.

"Karena Ibu adalah, sumber kehidupan kita, tanpa perempuan  kita semua tidak ada apa-apanya, maka dari itu kami berikan penghargaan bagi Perempuan yang selama ini, memperjuangkan kesetaraan gender, dan juga memberdayakan para perempuan," kata Pria yang akrab disapa Supri ini, saat sambutan acara di lantai 1F Lippo Plazza Mall Jember Rabu (22/12/2021).

Acara ini, bentuk pengakuan negara terhadap perempuan dan momentum mengkampanyekan kesetaraan gender di Indonesia. "Ini, sebuah apresiasi bagi perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa  dan negara," imbuhnya

Wakil ketua TP-PKK Ervita Afdilahsari menambahkan, fakta hari ini menunjukan, perempuan telah menjadi motor penggerak pembangunan.  "Untuk itu perempuan harus mencintai dirinya,  dengan mengembangkan daya cipta, meningkatkan kreatifitas tanpa batas untuk negeri ini," katanya

Wanita hebat itu, bukan karena kecantikan, kekayaan, punya suami gagah, tetapi mampu menyelesaikan masalah secara mandiri. "Perempuan hebat, yang berdoa dan percaya semua akan berlalu, bersabar saat tertekan, tersenyum saat hati menangis dan diam saat terhina, serta menghapus dendam dengan maaf," tandasnya

Sepuluh perempuan itu masing-masing, Kasih Fajarini ketua TP-PKK Jember, Acmad Nurul Huda Ketua Pengadilan Agama Jember, Farhana Direktur Tanoker.  Sri Sulistiyani Ketua Gerakan Perempuan Jember, Yamini Ketua Lembaga Bantuan Hukum Jentera Perempuan Indonesia.

Selanjutnya, Enys Kartika Ketua Sanggar Seni Kartika Budaya, Rizki Nurhaini Ketua TPSM,  Kemudian ,  Wiwin Riza Kurnia Kepala Sekolah Perempuan Jember, Suminah Wakil Kepala Sekolah SMPN 5 Tanggul, Fantrik Tradewi Pekka Jilbuk Kecamatan Jilbuk. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepuluh Aktivis Perempuan Dapat Penghargaan Gender Champion Dari DP3AKB Jember

Terkini

Close x