Translate

Iklan

Iklan

Jalan Rusak Parah 'Jeglongan Sewu' di Ambulu Jember Akhirnya Diperbaiki, Anggarannya Mencapai 16,4 Miliar

1/24/22, 19:34 WIB Last Updated 2022-01-24T13:38:58Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jalan rusak parah ‘Jeglongan Sewu’ di  Desa / Kecamatan Ambulu, Jember, Jatim Senin (24/1/2022) akhirnya memperbaiki  Pemkab Jember.

Tampak Bupati Hendy Siswanto meninjau langsung pengerjaan Proyek pengaspalan jalan menuju Perkebunan Kota Blater dari program multiyears yang dikerjakan PT  Sunan Muria ini. Proyek ini bersamaan dengan 30 paket pengaspalan jalan ditempat lainnya.

Menurut Bupati Jember Ir H. Hendy Siswanto bahwa Proyek pengaspalan jalan rusak parah yang terletak di desa Ambulu hingga Andongsari, serta disejumlah tempat lainnya ini baru bisa dimulai saat ini, lantaran dari perencanaan, tender dan lelangnya baru selesai.  

Kerusakan parah jalan ini merupakan warisan pemimpin sebelumnya. “Oleh karena itu masyarakat harus memahami keterlambatan pengerjaan ini dan sekarang sudah mulai dikerjakan," jelasnya usai meninjau lokasi pengaspalan jalan di Dusun Krajan Desa / Kecamatan Ambulu.

Anggaran proyek ini, sebesar Rp 16, 4 Miliyar. Sementara untuk muatan jalan ini maksimal sepuluh ton.  "Jadi masyarakat harus memahami itu, kalau masyarakat mengakut barang muatannya, lebih dari 10 ton, apalagi pakek truk besar, pasti , jalan ini akan jebol lagi," terangnya

Masyarakat dihimbau turut merawat jalan ini, agar bisa awet dan tahan lama. “Sebab, pengaspalan ini biayanya mahal.  Pengaspalan sudah nggak ada, hanya perawatan, maka masyarakat juga harus merawat, kasihan kontraktor yeng susah payah pengaspalan," terangnya

Sementara itu, lanjut Hendy pengaspalan itu diperkirakan akan selesai selama enam bulan, namun diharapkan kontraktor bisa menyelesaikan proyek ini lebih cepat lagi.  "Kalau bisa tiga bulan selesai, supaya hari raya , jalan yang kita lewati halus, jadi biar enak," pungkasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Rusak Parah 'Jeglongan Sewu' di Ambulu Jember Akhirnya Diperbaiki, Anggarannya Mencapai 16,4 Miliar

Terkini

Close x