Translate

Iklan

Iklan

Warga Jember Bisa Periksa Kesehatan Gratis, Pulang Masih Dapat Sembako

2/02/22, 19:28 WIB Last Updated 2022-02-02T12:28:43Z

Jember, MAJALAHGEMPUR.Com. Aksi kemanusian kembali dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Jember. Dua lembaga sosial ini mengadakan layanan pemeriksaan dan terapi gratis bertajuk Aksi Healthy for Humanity.

Aksi yang juga berkolaborasi dengan Komunitas Totok Punggung Indonesia tersebut, tak hanya menyediakan layanan kesehatan dan terapi gratis bagi warga tidak mampu, tapi juga menyediakan sembako bagi mereka yang telah memanfaatkan layanan tersebut.

Panitia penyelenggara Renandra Sahputra mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang diberikan itu meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol dan tensi darah. Kemudian pengungjung juga bisa meminta diterapi oleh praktisi totok punggung. Menurutnya, aksi Healthy for Humanity ini merupakan bagian dari Roadshow Jember Dermawan yang sudah dimulai sejak 2021 lalu. “Kini berlanjut dengan layanan kesehatan dan operasi pangan gratis,” ujarnya, Rabu (2/2/2022).

Renandra menjelaskan, aksi kemanusiaan ini tak hanya ingin mendorong imunitas masyarakat di tengah serangan Omicron, tapi juga meminimalisasi dampak meroketnya harga sembako. Khususnya minyak goreng. Oleh karena itu, masyarakat yang datang untuk memanfaatkan layanan kesehatan tersebut juga bisa pulang membawa sembako gratis.

Dia menambahkan, program ini diharapan dapat mengurangi beban masyarakat bawah yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Masyarakat yang hadir memanfaatkan pelayanan ini meliputi tukang becak, ojek online, ibu rumah tangga dan lansia. Kegiatan yang diselenggarakan sejak pagi tersebut dipadati pengunjung yang ingin memeriksanakan diri dan mendapatkan terapi. Sekitar 50-an lebih masyarakat yang memadati Kantor ACT Jember di Jl Letjen Panjaitan Nomor 152.

Terselenggaranya kegiatan ini juga didukung oleh kedermawanan masyarakat yang terus mendukung aksi Roadshow Jember Dermawan. “Gerakan ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesusahan, serta mengajak masyarakat mampu agar peduli dengan sesama,” ujar Dony Oktavian, Staff ACT Jember. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Jember Bisa Periksa Kesehatan Gratis, Pulang Masih Dapat Sembako

Terkini

Close x