Translate

Iklan

Iklan

Sambil Bersepeda, HCC Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Bantu Warga Miskin

3/22/22, 11:18 WIB Last Updated 2022-03-22T04:52:12Z

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sambil bersepeda, club sepeda MTB yang bernama Hantu rimba Cylcing Club/HCC Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya beranggotakan ± 35 orang, menggelar Bakti Sosial (Baksos) membantu warga miskin.

Kegiatan bersepeda ini merupakan salah satu agenda rutin yang digelar setiap Minggu oleh Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya beserta anggotanya. Sepeda yang digunakan oleh club ini adalah khusus sepeda MTB (Mountain Bike) yang bisa digunakan untuk melintasi segala bentuk medan.

Pembagian paket sembako di sekitar daerah latihan Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya yaitu di Dusun Penjalinan Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jatim ini guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya Letkol Inf A. Wakhid Dedy S., S.I.P. menyampaikan bahwa olahraga bersepeda dapat meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh dan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat berupa alam semesta yang sangat indah.

Medan gowes yang dilalui yaitu medan latihan bagi prajurit infanteri yang melaksanakan pendidikan dan latihan. “Kita memiliki daerah latihan yang sangat luas yang berupa gunung, bukit, hutan dan sungai termasuk pantai yang berada di Desa Jangkar Kecamatan  Asembagus”, jelasnya.

Salah satu penerima bantuan paket sembako Bpk Busiyadi mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena dimasa yang sulit ini  masih ada yang peduli. “Terimakasih kepada Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya dan anggota HCC, bantuan ini dapat meringankan beban hidup keluarganya”, kata pria yang bekerja sebagai tenaga buruh harian ini.

Danrindam V/Brawijaya Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja S.I.P. sangat mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial bersepeda yang dilaksanakan klub sepeda HCC, hal ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara lembaga pendidikan khususnya Dodiklatpur dengan masyarakat Asembagus khususnya yang berada di sekitar daerah latihan.

“Dengan adanya sinergitas ini diharapkan untuk dapat mendukung kegiatan-kegiatan terutama latihan yang diselenggarakan oleh Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya dalam mencetak prajurit infanteri TNI AD”. Katanya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambil Bersepeda, HCC Dodiklatpur Rindam V/Brawijaya Bantu Warga Miskin

Terkini

Close x