Translate

Iklan

Iklan

Hingga Pertengahan Ramadan, PMI Jember Berhasil Himpun 2.305 Kantong Darah

4/19/22, 15:59 WIB Last Updated 2022-04-19T09:02:28Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember, hingga pertengahan Ramadan, berhasil menghimpun 2.305 kantong darah.

Sejak 1 hingga 18 April UDD PMI Jember telah menyelanggarakan Safari donor darah Ramadan malam hari. Kegiatan menetap dilakukan di depan masjid Jami’ Al Baitul Amin. Sedangkan tim mobil unit (MU) UDD keliling ke masjid dan kantor kecamatan atau kelurahan di berbagai wilayah.

Donor darah siang hari tetap digelar di UDD PMI Jl Srikoyo, di Gerai Donor di Markas PMI Jl Jawa dan Gerai Donor di Klinik Pratama PMI Jubung. Di ketiga tempat itu tiap hari  masih berhasil menghimpun darah, meski jumlahnya menurun drastis dibandingkan kondisi normal.

“Alhamdulillah, 2.305 kantong darah terkumpul, meski masih jauh dari target 5.000 kantong darah kami harap pada sisa Ramadan bisa terpenuhi, pasalnya, pendonor pada malam hari, jumlahnya ada kecendrungan naik,” kata ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Zaenal optimis perolehan darah yang mencapai 2.305 sampai pertengahan Ramadan bisa memenuhi kebutuhan darah sejumlah rumah sakit di Jember. Termasuk menjadi stok saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang berlangsung cukup lama, sekitar 10 hari. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hingga Pertengahan Ramadan, PMI Jember Berhasil Himpun 2.305 Kantong Darah

Terkini

Close x