Translate

Iklan

Iklan

Cegah PMK, PMI Jember Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Pasar Hewan

5/30/22, 22:47 WIB Last Updated 2022-05-30T15:47:16Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Cegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan, Relawan PMI Jember Minggu, (29/5/2022) melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan di dua pasar yaitu pasar hewan Ambulu dan Mayang melibatkan 5 staf, 4 relawan PMI, 10 orang dari  Dinas Peternakan dan 5 orang dari  Kecamatan Ambulu dan Mayang. Termasuk dari babinsa TNI,  Babinkamtibmas Ambulu dan Mayang serta dua orang dari Desa Ambulu.

“Setelah ada permintaan,  PMI langsung menindaklanjuti dan menurunkan petugas, Penyemprotan dilakukan dengan kerjasama para pihak yang terkait langsung dengan keamanan hewan.” kata ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH, Senin (30/5/2022).

Dia menjelaskan, penyemprotan tidak dilakukan asal-asalan terhadap hewan yang ada d pasar hewan. “Penyemprotan dilakukan pada kendaraan angkutan hewan dan pada bagian kaki hewan sehingga aman untuk hewan,” ujarnya.

Zaenal menyatakan bahwa pihaknya siap melayani masyarakat. Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan. “Kalau ada permintaan akan kami tindak lanjuti dengan assesmen, Kalau hasil assesmennya perlu di bantu maka PMI akan menerjunkan tim,” terangnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah PMK, PMI Jember Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Pasar Hewan

Terkini

Close x