Translate

Iklan

Iklan

Kemendag Manfaatkan Digital Untuk Penuhi Migor Rakyat Tepat Sasaran

5/17/22, 15:25 WIB Last Updated 2022-05-17T08:25:50Z

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara gandeng pelaku usaha minyak goreng luncurkan Program Migor Rakyat berbasis digital.

Penggunaan program Migor Rakyat dengan aplikasi digital yang diluncurkan pada Selasa (17/5/2022) itu dimaksudkan agar penjualan minyak goreng (Migor) curah dengan harga Rp 14.000/liter dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian pengusaha migor untuk rakyat. Sepenuhnya dijalankanmelalui proses bisnis antara distributor minyak goreng dengan para pengecer atau pelaku usaha kecil. Tidak ada subsidi minyak goreng untuk para pengusaha dan pada waktunya akan menjadi suatu terobosan bisnis model baru,” ujar Mendag Lutfi saat meninjau implementasi program di Jakarta pada Selasa (17/5/2022).

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan menjelaskan, Program Migor Rakyat menekankan pada transaksi eceran langsung kepada penerima manfaat, yaitu kelompok masyarakat berpendapatan rendah.

Implementasi menggunakan teknologi aplikasi digital juga untuk memastikan penjualan migor curah Rp14.000/liter tepat sasaran. Para pengecer akan melakukan penjualan kepada masyarakat sebanyak 1 atau 2 liter per hari berbasis kartu identitas atau KTP.

“Daftar lokasi penjualan (titik jual) menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan IDFood dapat diakses oleh siapa saja. Saat ini sudah ada 1200 lokasi yang tersebar di lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Sulawesi Utara. Dalam waktu dekat, jumlahnya akan menjadi 10.000 lokasi di seluruh Indonesia,” terang Oke. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemendag Manfaatkan Digital Untuk Penuhi Migor Rakyat Tepat Sasaran

Terkini

Close x