Translate

Iklan

Iklan

Tradisi Pedang Pora Tandai Pergantian Kapolresta Banyuwangi

5/17/22, 19:05 WIB Last Updated 2022-05-17T12:05:42Z

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tradisi pedang pora tandai bergantinya secara resmi pimpinan Polresta Banyuwangi pada Selasa (17/5/2022) pagi di halaman Polresta Banyuwangi,

Pergantian Kapolresta Banyuwangi itu, disambut seluruh perwira. Tampak pejabat lama Kombespol Nasrun Pasaribu, S.I.K., M.H. dan yang menggantikannya, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K. Nasrun sendiri harus menempati jabatan barunya sebagai Dirreskrimsus di Polda NTB.

Seluruh Kapolsek jajaran terlihat bersemangat menyambut kedatangan Mille di Bumi Blambangan. Selain pedang pora dari jajaran anggota Polri, tarian gandrung juga disuguhkan untuk menyambut kedatangan Mille.

Usai menyapa dan berpamitan kepada seluruh perwira dan anggota Polresta Banyuwangi, Nasrun memperkenalkan seluruh tempat Polresta Banyuwangi kepada Mille. Setelah itu, seluruh anggota Polresta Banyuwangi menggelar apel pasukan. Dalam apel itu, Nasrun memperkenalkan Mille kepada anggotanya.

Saat menyampaikan sambutannya, Nasrun meminta kepada seluruh anggota untuk bisa bekerjasama dalam membangun dan menjaga kondusivitas di Kabupaten Banyuwangi. “Saya harap seluruh anggota bisa bekerjasama dengan Kapolresta yang baru, untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah hukum Polresta Banyuwangi dan membangun Polresta Banyuwangi lebih baik,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Nasrun mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota yang selama ini sudah bekerjasama dan membantu dalam menjalankan tugas dengan baik. Sehingga bisa mewujudkan Polri Presisi dan Polresta Banyuwangi mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Menpan RB.

“Selamat bertugas kepada pejabat baru, semoga nantinya bisa menjalankan tugas maupun tanggungjawab sebagai Kapolresta Banyuwangi,” ucap Nasrun.

Sementara AKBP Mille mengaku sangat terkesan saat pertamakali masuk di Polresta Banyuwangi. Dengan adanya tarian khas Banyuwangi yang mengiringi kedatangannya.

“Terimakasih kepada seluruh pejabat utama maupun perwira Polresta Banyuwangi yang telah menyambut kedatangan saya. Semoga bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi dengan baik,” katanya.

Mille menegaskan akan berusaha menjalankan amanah sebaik mungkin dan akan bekerjasama dengan seluruh stake holder. “Uuntuk bisa menjaga kondusivitas maupun keamanan wilayah hukum Polresta Banyuwangi,” tegas Mille. (kim/eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tradisi Pedang Pora Tandai Pergantian Kapolresta Banyuwangi

Terkini

Close x